BNI Syariah Layani Penukaran Uang untuk Lebaran

Penukaran Uang
Ilustrasi (Foto: IST)

Release Insider I DALAM rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, BNI Syariah mulai melayani penukaran uang pecahan kecil yang digelar Bank Indonesia di Lapangan IRTI Monumen Nasional (Monas). Selain BNI Syariah, sejumlah perbankan nasional lain juga ikut berpartisipasi dalam momen ini.

BNI Syariah merupakah salah satu dari dua bank syariah yang diikutsertakan. Penukaran uang pecahan kecil ini dilaksanakan selama lima hari, mulai 21 – 25 Mei 2018 pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Selain itu, BNI Syariah membuka layanan penukaran uang bagi nasabah diseluruh Kantor Cabang di Kota yang memiliki kantor perwakilan BI, dari tanggal 21 Mei – 5 Juni 2018 sesuai jam operasional Cabang.

Saat penukaran uang, masyarakat wajib menunjukan kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan didaftarkan. Dengan begitu,  setiap orang mendapatkan jumlah nominal penukaran uang yang ditentukan.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah menyediakan souvenir menarik bagi masyarakat yang melakukan penukaran uang. Khususnya nasabah BNI Syariah, mendapat tambahan gimmick menarik dengan menunjukan kartu Hasanah Debit (silver/ gold/ zamrud).

”Alhamdulillah, BNI Syariah dipercaya oleh BI sebagai perwakilan Bank Syariah untuk dapat berpartisipasi melayani masyarakat dalam melakukan penukaran uang pada musim Lebaran 1439 H,” ujar SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto yang turut hadir di lokasi untuk memastikan agar masyarakat yang hadir mendapatkan layanan maksimal.

Pada kesempatan yang sama, QR code Masjid Al-Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah disediakan bagi pengunjung yang berminat untuk bertransaksi atau berinfaq ke Masjid cukup dengan scan QR code melalui YAP! di smartphone.

Aplikasi YAP

Aplikasi YAP (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI/BNI Syariah dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

YAP! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI/ Kartu Pembiayaan Hasanah Card, Kartu Debit BNI/ Hasanah Debit, atau BNI UnikQu). (nat)