DPR RI Setuju Komjen Badrodin Haiti Sebagai Kapolri

Komjen Badrodin Haiti

Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri setelah menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Seluruh Fraksi di Komisi III menyetujui Badrodin secara aklamasi menjadi TB 1.

”Saya sampaikan bahwa Fit and Proper Test sudah dilaksanakan dan semua Fraksi secara aklamasi telah setuju saya sebagai kapolri. Kemudian akan dilanjutkan di sidang paripurna. Sore ini infromasinya,” kata Badrodin di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/4).

Saat disinggung agenda besar apa yang akan dilakukan agar dikenang dengan baik seperti Jenderal Hoegeng, Badrodin mengatakan, sejumlah program telah ia siapkan untuk perbaikan dan kemajuan Polri‎. Seperti meningkatkan soliditas internal, dan konsolidasi ke dalam untuk menjadi modal utama agar polri dalam melaksanakan tugas-tugas dapat efektif dan tidak terpecah-pecah.

”Juga kita akan tingkatkan program prioritas. Penegakan hukum, perlindungan kepada masyarakat. Bagaimana berantas kasus-kasus yang jadi perhatian masyarakat, termasuk korupsi,” ujar Jenderal bintang tiga itu.

”Tingkatkan profesionalisme anggota Polri, bagaimana anggaran Polri ditingkatkan supaya lebih baik. Dalam upaya lain bagaimana kita tertibkan internal dari penyimpangan-penyimpangan termasuk percaloan-percaloan,” pungkasnya. [RI]