Inovasi Terbaru, Wings Food Luncurkan Mie Sedaap Tasty

Mie Sedaap
Mie Sedaap Tasty, salah satu inovasi terbaru dari Wings Food. (Foto: IST)

Release Insider I PELOPOR inovasi mi instan di Indonesia Mie Sedaap, membuat terobosan baru. Mi instan yang menjadi bagian dari Wings Food ini meluncurkan Mie Sedaap Tasty. Yakni bakmi ayam siap saji dengan daging ayam asli dan jamur, yang dilengkapi topping  ’’kriuk’’ ayam asli.

’’Mie Sedaap Tasty merupakan salah satu bentuk inovasi Wings Food dalam memenuhi keinginan konsumen untuk menikmati bakmi ayam enak tapi praktis, tidak perlu keluar rumah, dan harganya terjangkau. Produk terbaru ini dikemas dalam kemasan praktis namun elegan. Cukup rebus selama 3 menit, langsung bisa menikmati semangkuk bakmi ayam yang lezat dan nagih,” tutur Dianni Laras, Assistant Brand Manager Tasty – Wings Food, dalam siaran pers yang diterima Release Insider.

Mie Sedaap Tasty diproduksi khusus dengan retort system, yaitu sistem packaging dengan teknologi tinggi sehingga isi kemasan menjadi lebih aman, tidak bocor dan sehingga kesegaran daging ayam asli, jamur serta kriuk ayam asli dapat terjaga dengan baik. Tak hanya itu, produk terbaru ini juga memiliki tekstur mie yang kenyal dan gurih, sehingga memberikan perpaduan rasa yang sempurna untuk memanjakan selera konsumen dalam menyantap makanan berkualitas.

Mie Sedaap Tasty merupakan inovasi produk Mie Sedaap yang awalnya diluncurkan pada  2003. Mie Sedaap adalah satu-satunya mi instan yang mendapatkan penghargaan ISO 22000 karena diproduksi dan diproses dalam kondisi higienis di bawah pengawasan ketat dari para ahli.

’’Alasan kami mengeluarkan inovasi rasa ayam jamur karena 70 persen total market menyukai varian ini. Ditambah dengan kriuk ayam asli, kami yakin produk ini dapat diterima dengan baik oleh para penikmat mi instan dan meraih posisi yang baik dalam pangsa pasar mi instan Indonesia, Mie Sedaap Tasty, enaknya bikin nagih !’’ ujar Dianni Laras.

Pasar Mi Instan Terus Meningkat

Mi adalah salah satu makanan terpopuler di dunia yang diperkirakan telah ada sejak 4000 tahun yang lalu. Bangsa China, Italia dan Arab saling mengklaim sebagai pencipta mi, namun banyak ahli yang berpendapat bahwa mi diproduksi di daratan China, tepatnya pada zaman dinasti Han, dan perkembangannya tersebar ke seluruh Asia Timur dan Asia Tenggara.

Seiring perkembangan zaman, produk mi berkembang menjadi mi instan, diciptakan pertama kali oleh Momofoku Ando di Jepang pada 1958.

Masyarakat di Indonesia sudah dikenal luas sangat menggemari mi instan, meskipun pada umumnya masih menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Berdasarkan data terbaru dari World Instant Noodles Association (WINA)[1], Indonesia menempati peringkat kedua, persis dibawah China, sebagai negara terbanyak yang mengkonsumsi mie instan di dunia.

Total konsumsi mi instan di tanah air sepanjang 2017 berdasarkan data WINA tersebut mencapai 12.620 miliar bungkus, sementara di 2016 mencapai 13.010 miliar bungkus.

Jumlah tersebut sangatlah fantastis dan secara tidak langsung merepresentasi besarnya pasar mi instan di tengah penduduk Indonesia yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 260 juta jiwa. Rasa, harga serta kepraktisan menjadi beberapa faktor penyebab tingginya konsumsi mi instan.

Hal ini tentu menjadi salah satu landasan positif yang membentuk optimisme Wings Food bahwa produk Mie Sedaap Tasty dapat meraih pangsa pasar baru di tengah besaran jumlah konsumen mi instan di tanah air. (evi)