Jurnal Terima Pendanaan Seri A dari East Ventures, Fenox, dan Angel Investor

Jurnal, penyedia perangkat lunak berbasis online yang dirancang untuk kebutuhan akuntansi usaha kecil dan menengah dengan bangga menerima pendanaan Seri A untuk jumlah yang tidak diungkapkan. Pendanaan ini didapat dari East Ventures, Fenox, dan angel investor Budi Setiadharma, Komisaris Utama PT Astra International Tbk.

“Kami sangat senang atas pendanaan ini. Ke depannya, Jurnal akan bertumbuh lebih cepat lagi dengan tim yang lebih besar.” sambut Anthony Kosasih, co-founder Jurnal. “Pendanaan ini akan kami gunakan untuk pengembangan produk dan scaling infrastruktur. Lebih lanjut, pengembangan bisnis akan kami lakukan melalui partnership/kerjasama dengan perusahaan lain dan juga pemerintah. Jurnal juga dalam proses standarisasi internasional perusahaan untuk integritas pengelolaan keamanan & kerahasiaan data. Tahun ini akan sangat menarik bagi Jurnal.”

Pengusaha selalu ingin tahu status bisnis terkini mereka, terutama dari laporan finansial. Sayangnya, kebanyakan dari mereka belum memiliki kemampuan dan waktu untuk mempersiapkan laporan tersebut. Di sisi lain, akuntan dan konsultan pajak di Indonesia mengenakan biaya tinggi karena kompleksitas dari pekerjaan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

“Jurnal sebagai salah satu startup SaaS pionir, berhasil melakukan validasi market di Indonesia. Dengan semakin bertambah pesatnya jumlah pengguna berbayar, dana baru ini akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan pengguna Jurnal. Sudah saatnya 57 juta UMKM Indonesia meningkatkan daya saing mereka di Masyarakat Ekonomi Asia melalui kontrol dan pengaturan keuangan yang baik, tentunya dengan difasilitasi oleh Jurnal.” tambah Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

Dengan lebih dari 7,000 pengguna saat ini, Jurnal menawarkan manfaat untuk menjalankan bisnis di mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Dengan ini, pemilik bebas untuk berbisnis di tempat dan waktu yang mereka inginkan tanpa kehilangan kendali atas bisnis mereka meskipun sedang tidak berada di kantor.

Semua dokumen seperti invoice, PO(Purchase Order), dan kwitansi pun bisa dibuat secara otomatis dan disimpan dengan aman. Ditambah fitur seperti manajemen aset otomatis, inventory & multi-gudang, serta beragam fitur lainnya untuk menunjang kinerja pebisnis agar lebih profesional sehingga relasi dan kepercayaan dengan pelanggan dan juga pemasok dapat dengan mudah dijalin.