Memilih Sepatu Boots yang Cocok di Musim Hujan

Memilih sepatu boots
Salah satu koleksi boots ButterflyTwist. (Foto: IST)

Release Insider | BAGI Anda yang menggemari sepatu boots, tentu rasanya kurang lengkap jika sehari saja tidak memakainya. Akan tetapi, saat musim hujan seperti saat ini, mau tak mau Anda harus pandai memilih sepatu boots yang cocok dan tentu saja tahan air.

Yang jelas, ketika musim hujan tiba, sebaiknya Anda tidak memakai sepatu berhak tinggi (high heels), meski banyak bekerja di luar ruangan. Sebab, menggunakan high heels saat musim hujan akan sangat berbahaya. Kondisi jalanan yang licin sangat berisiko menyebabkan tergelincir.

Hindari juga memakai sepatu berbahan mudah menyerap air dan tidak mudah kering seperti suede (beludru), kanvas, dan denim. Sepatu jenis sneakers juga kebanyakan terbuat dari bahan yang sangat mudah menyerap air dan membutuhkan waktu lama untuk kering, jadi untuk sementara simpan saja dulu di lemari.

Lalu, sepatu boots seperti apa yang cocok digunakan saat musim hujan tiba? Untuk menjawab kebutuhan tersebut, ButterflyTwists mengeluarkan koleksi sepatu boots dengan varian warna yang menarik dan terlihat fashionable.

ButterflyTwist memperkenalkan desain terbaru dengan model simple dan dapat dilipat, serta lapisan dalamnya sangat halus juga tidak kaku. Jadi, Anda tak perlu takut akan lecet saat memakainya.

Koleksi boots dari Butterflytwists dijamin 100 persen waterproof atau anti air. Bagian luarnya dan sole, menggunakan karet ultra-thin yang fleksibel. Bobotnya sangat ringan sehingga mudah disimpan, dibawa, dan gampang dilipat.

Sepatu boot ButterflyTwist dirancang pada 2007 oleh Emmanuel Eribo, Frank Eribo, Mark Quaradeghini, dan Philippe Homsy. Mulai dipasarkan di London pada 2009.

Alas bagian dalam ButterflyTwists terbuat dari ’’memory foam” sehingga mengikuti lekuk telapak kaki dan membebaskannya dari stres. Terpenting lagi, bagi wanita, boots ini tetap didesain menawan sehingga mereka tetap terlihat fashionable tanpa merasa kesakitan dalam penggunaannya.

Well, masalah memilih sepatu boots, selesai bukan? Nah, sekarang, bagaimana cara memadupadankan pakaian agar wanita tetap modis saat nge-boots?

Memilih Sepatu Boots
Sepatu boots dapat dipadupadankan dengan skinny jeans dan kemeja. (Foto: IST)

Pertama, Anda bisa menyetelkannya dengan skinny jeans berikut kemeja atau kaos. Lalu, masukkan celana skinny jeans tersebut ke dalam boots agar penampilan Anda terlihat rapi.

Cara kedua, Anda bisa memadankannya dengan celana pendek wanita. Perpaduan ini akan mengesankan kasual dan seksi. Dalam hal ini, celana model denim paling sesuai untuk dikombinasikan.

Yang ketiga, pilihlah rok. Hampir semua jenis rok bisa dipadankan dengan sepatu boots. Rok flare akan memberi kesan girly yang kuat. Sedangkan rok panjang pun dapat dipadankan untuk memberi kesan yang anggun dan elegan. (ncy)