Price Amnesty, Diskon Properti ala Sinar Mas Land

Price Amnesty
CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra (kiri) usai memberikan penjelasan terkait Price Amnesty kepada kalangan media di Jakarta, Senin (10/10). (Foto: Release Insider)

Release Insider | PRICE Amnesty yang digelontorkan Sinar Mas Land, benar-benar mencengangkan. Progam diskon properti tersebut menawarkan keuntungan potongan harga langsung sebesar 20 persen, plus cash voucher senilai Rp50 juta per Rp1 miliar.

Bagaimana cara mengikuti program yang hanya berlangsung selama 2,5 bulan ini? Anda bisa saja mendatangi serangkaian expo yang digelar secara beruntun oleh Sinar Mas Land mulai 10 Oktober – 31 Desember 2016. Pertama, Expo Price Amnesty ini akan berlangsung di West Mall Grand Indonesia pada 10-16 Oktober 2016.

Lalu, dilanjutkan ke Central Park (18-23 Oktober 2016), Kantor Marketing The Elements (29-30 Oktober 2016), Pekan Raya Indonesia (20 Oktober-6 November 2016), Puri Indah Mall (8-13 November 2016), Senayan City (22-27 November 2016), dan berakhir pada Christmas Expo di BSD City Market Office (3-4 Desember 2016).

Anda juga bisa menghubungi nomor 1500-238 (bebas pulsa) atau mengunjungi website www.priceamnesty.com. Yang jelas, program ini terbuka untuk umum, baik end user maupun investor. Pihak Sinar Mas Land sendiri tidak membatasi berapa banyak end user atau investor yang boleh mengikuti program tersebut.

’’Bebas saja. Mau beli lebih dari sepuluh rumah pun boleh, selama stocknya masih ada. Di sini kami terapkan prinsip siapa cepat dia dapat,’’ kata Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, saat konferensi pers program Price Amnesty di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (10/10).

Menurut Ishak, ada sekitar 5.000 rumah besutan Sinar Mas Land yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari BSD City, Bekasi, dan Balikpapan, ikut memeriahkan program Price Amnesty ini. Baik yang sudah diluncurkan, atau baru akan dilaunch.

’’Kisaran harga rumah bervariasi, mulai dari Rp500 juta hingga Rp100 miliar,’’ ujarnya menambahkan.

Apa saja keuntungan yang didapat?

Direct Discount. Itu yang pertama. Bukan sekadar basa basi. Anda yang membeli properti di periode pertama program ini, yakni mulai 10 Oktober-15 November 2016, akan langsung mendapatkan potongan harga 20 persen (kavling) dan 15 persen (apartemen/rumah tapak).

Jika Anda tak sempat mengikuti periode pertama, bisa mencoba di tahap kedua yakni pada 15 November-31 Desember 2016. Akan tetapi, diskon di periode kedua akan berkurang masing-masing 5 persen dari yang pertama tadi.

’’Karenanya, semakin cepat mengikuti program ini, maka keuntungan yang didapat akan semakin besar,’’ kata Ishak.

Keuntungan lainnya, Anda berkesempatan meraih cash voucher bernilai puluhan miliar rupiah. Dengan membeli proyek Sinar Mas Land yang terdaftar dalam program Price Amnesty selama Oktober dengan harga minimum Rp1 miliar (sebelum pajak), Anda secara langsung akan mendapatkan cash voucher senilai Rp50 juta dan berlaku kelipatannya. Cash voucher bisa didapatkan setelah customer melakukan pembayaran 15 persen dari nilai pembelian.

”Cash voucher ini bisa dimanfaatkan untuk membeli properti Sinar Mas Land pada 2017. Ini juga bisa dipindahtangankan pada orang lain. Jika tidak ada rencana membeli rumah lagi tahun depan, cash voucher ini bisa dijual pada yang lain,” ujar Ishak.

Tak hanya itu, setiap 50 pembeli pertama berkesempatan untuk mendapat voucher belanja senilai Rp3 juta, 50 pembeli kedua senilai Rp2 juta, 50 pembeli ketiga senilai Rp1 juta, dan Rp500 ribu untuk 150 pembeli ke-empat.

Sinar Mas Land juga menyediakan grand door prize yang tidak kalah menarik. Setiap pembelian berkelipatan Rp250 juta akan mendapatkan dua kupon selama even berlangsung. Kupon tersebut nantinya akan diundi untuk ditukarkan dengan hadiah-hadiah fantastis antara lain 1 unit Mercy GLA, 1 unit Honda HRV 1.5 E CVT, 10 unit iPhone 7 – 32GB, dan 10 unit Samsung S7.

’’Kami menawarkan berbagai macam keuntungan dengan nilai fantastis selama program Price Amnesty berlangsung. Kami harap, customer dapat memanfaatkan program ini semaksimal mungkin. Sebab, program ini hanya akan diadakan sekali ini saja, dalam jangka waktu hanya 2,5 bulan, unit juga terbatas dan program ini tidak akan diadakan lagi di waktu yang akan datang,” tandas Ishak.

Ketika ditanya apakah program diskon tersebut merupakan sinyalemen jika tingkat penjualan properti Sinar Mas Land tengah turun? Ishak membantahnya. Menurutnya, program ini murni sebagai bentuk apresiasi Sinar Mas Land kepada para pelanggannya.

’’Awalnya, kami persembahkan program ini hanya untuk pelanggan setia. Akan tetapi, setelah didiskusikan kembali, akhirnya kami buka program ini untuk umum. Tidak ada kaitannya dengan penjualan properti yang lesu,’’ ucapnya. (inx)