Riverview Residence, Solusi Hunian Modern di Jababeka

Maket apartemen Riverview Residence. (Foto: Release Insider/Inge Mangkoe)

Release Insider | APARTEMEN Riverview Residence di kawasan Jababeka, Cikarang, mulai memasuki tahap pembangunan. Apartemen besutan PT Jababeka PP Properti tersebut meresmikan pembangunan tower pertamanya.

Acara peresmian pembangunan tower pertama Riverview Residence ini dihadiri oleh Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, Direktur Jababeka Sutedja S., Dirjen Penyediaan Perumaha Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, dan Dirjen Pengembangan Perwilayaha Industri Kementerian Perindustrian Imam Haryono.

Proyek Riverview Residence dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare. Rencananya, Riverview Residence akan memiliki empat tower.

Keempat menara tersebut adalah Tower Mahakam, Tower Bengawan, Tower Kapuas, dan Tower Barito. Untuk tahap pertama, akan dibangun Tower Mahakam.

Baca juga: Lagoon Avenue Lengkapi Tiga Proyek Utama PP Properti

Riverview Residence
Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat (kiri) bersama Direktur Jababeka Sutedja S. (kanan), saat memberikan keterangan dalam konferensi pers pembangunan tower pertama Riverview Residence di Jababeka, Cikarang, Rabu (30/11). (Foto: Release Insider/Inge Mangkoe)

”Peresmian pembangunan tower pertama ini, PP Properti dan Jababeka, menjadi wujud kesungguhan kami untuk menghadirkan varian produk-produk berkualitas baginkonsumen,” kata Dirut PP Properti Taufik Hidayat di sela-sela acara peresmian tower pertama Riverview Residence, di Jababeka, Cikarang, Rabu (30/11).

Dijelaskan, apartemen Riverview Residence memiliki sejumlah fasilitas pendukung bagi para penghuni. Antara lain, kartu akses dan kamera CCTV 24 jam yang memberikan jaminan keamanan.

Selain itu, untuk mendukung upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Riverview Residence dilengkapi juga dengan lapangan badminton, basketball, jogging track, dan fitness center. Sementara untuk memudahkan pengambilan uang dalam upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari, tersedia juga ATM center.

”Tak cukup sampai situ, kami juga menyediakan aesthetic garden dan eco garden yang dapat digunakan penghuni apartemen, berakhir pekan dengan santai dan bernuansa alam. Riverview Residence juga memiliki fasilitas parkir dua lantai yang lokasinya ada di basement,” ujar Taufik.

Yang menarik, lanjutnya, dalam rangka menyukseskan program sejuta rumah dari pemerintah, apartemen Riverview Residence juga menawarkan pola pembiayaan KPR FLPP bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

”Dan ini tidak hanya pada Tower Mahakam, melainkan juga pengembangan tower lainnya,” ucap Taufik.

Terjangkau

Senada dengan Taufik, Direktur Jababeka Sutedja, mengungkapkan, Jababeka merupakan kawasan kota mandiri yang sudah matang. Industrinya pun terus berkembang.

Hal ini menciptakan jumlah middle class income yang semakin bertambah. Tak heran jika kebutuhan akan hunian yang layak, nyaman, modern, namun terjangkau, menjadi bagian penting dalam pengembangan proyek properti.

Baca juga: Piazza The Mozia Produk Investasi Terbaru di BSD City

”Dengan meluncurkan Riverview Residence, Jababeka dan PP Properti berupaya memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak dengan harga terjangkau, khususnya bagi para pekerja kawasan industri Jababeka dan masyarakat Cikarang, serta warga Bekasi pada umumnya,” kata Sutedja.

Ia menerangkan, Tower Mahakam terdiri dari 19 lantai dengan total 935 unit. Tower ini menawarkan dua tipe, yakni 21 dan 42. harga yang ditawarkan mulai Rp243 jutaan untuk tipe 21, dan Rp489 jutaan untuk tipe 42.

Menurut Sutedja, seluruh unit di tower ini sudah habis terjual (sold out). Ditargetkan, serah terima kunci akan dilakuka pada Desember 2018. Secara keseluruhan, pembangunan Riverview Residence ditenggat selesai pada 2021 mendatang.

Sekadar informasi, PT Jababeka PP Properti merupakan perusahaan patungan antara PT PP Properti Tbk. (PPRO) dengan PT kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA). Jababeka PP Properti terbentuk melalui penandatanganan kerja sama pada 4 Februari 2016 antara dua perusahaan besar tersebut.

Melalui joint venture ini, keduanya sepakat mengembangkan proyek residensial dan komersial di kawasan industri Jababeka, Cikarang. (inx)