TrueMoney Luncurkan Program Transfer Kebahagiaan

Program Transfer Kebahagiaan Trumoney

Ramadan sudah di depan mata. Di bulan yang suci tersebut tentunya umat Islam berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya demi mendapatkan pahala berlipat-lipat.

TrueMoney sadar akan itu. Karena itulah diluncurkan program Ramadan dengan tajuk Transfer Kebahagiaan. Peluncuran program tersebut bersamaan dengan peresmian kantor pusat sekaligus layanan TrueMoney, Kamis (2/6).

Dalam program Transfer Kebahagiaan, TrueMoney memperkenalkan tiga produk unggulan, yaitu Pengiriman Uang, Pembayaran Merchant, Pembayaran ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), serta program promo Poin TrueMoney dan Kampung TrueMoney. Untuk Pengiriman Uang akan diberikan bonus cashback Rp10.000 yang berlaku saat pengiriman pertama kali.

Dalam layanan Kirim Uang, TrueMoney menjanjikan pengalaman yang mudah, cepat dan aman. Hanya dengan nomor handphone dan KTP, pengiriman uang dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun. Pengirim dan penerima dana yang baru pertama kali menggunakan layanan ini akan didaftarkan menjadi member. Selanjutnya, member dapat menggunakan layanan TrueMoney lainnya seperti transaksi pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran PPOB dan tarik tunai saldo TrueMoney.

Bagi pengguna layanannya, TrueMoney juga mempersembahkan promo Poin TrueMoney. Promo ini memberikan poin kepada agen dan member untuk setiap transaksi pembelian dan pembayaran yang dilakukan. Nantinya, dalam periode tertentu, poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah. Poin yang dikumpulkan tidak akan hangus, sehingga meski periode penukaran hadiah berakhir pengguna dapat tetap menukarkan poinnya pada periode berikutnya.

Tak hanya itu, TrueMoney bekerjasama dengan Snapcart untuk menyelenggarakan promo pembayaran merchant. Promo ini berupa cashback dari pembelian kebutuhan sehari-hari yang dilakukan di toko-toko retail yang telah bekerjasama dengan Snapcart. Apabila cashback dicairkan melalui akun TrueMoney, Member akan mendapatkan tambahan nominal 20 persen.

”Ramadan adalah bulan penuh berkah, dimana umat muslim khususnya, berlomba-lomba untuk berbagi kebahagiaan. Ini merupakan saat yang tepat bagi kami turut serta memberikan fasilitas pembayaran modern untuk masyarakat yang dapat dimanfaatkan pula untuk pembayaran zakat, infak dan sedekah, serta pengiriman dana dalam negeri melalui mesin EDC TrueMoney,” ujar Joedi Wisoeda, CEO TrueMoney saat jumpa pers hari ini di Kantor TrueMoney, Jakarta, Kamis (2/6).

Pada peluncuran layanannya ini, TrueMoney juga memperkenalkan tiga jenis kartu member barunya dengan desain yang lebih dinamis. Dua jenis kartu diperuntukkan bagi pengguna TrueMoney konvensional dan satu jenis kartu lainnya diperkenalkan sebagai kartu TrueMoney Syariah.

Member TrueMoney dapat menggunakan fasilitas yang disediakan di 10.000 mesin EDC TrueMoney sudah tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, guna memperluas jaringannya di masyarakat, pada bulan Ramadan 1437 H akan digelar kegiatan roadshow bertajuk Kampung TrueMoney di 8 kota di Indonesia. Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti edukasi mengenai uang elektronik, bazaar Ramadan, tausiyah, perlombaan, hingga hiburan.

”Kampung TrueMoney adalah langkah awal inisiatif kami untuk memberikan pengalaman menggunakan TrueMoney, guna membentuk masyarakat non tunai yang sejalan dengan kebijakan regulator keuangan di Indonesia. Sehingga kedepannya uang elektronik akan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari,” tutup Joedi. (ncy)