Rayakan HUT Jakarta ke 497 dan 50 Tahun Hotel Borobudur Jakarta Gelar ‘Discover Jakarta Heritage’

hotel-borobudur-heritage
Hotel borobudur merayakan ulang tahun ke-50

Jakarta – Hotel Borobudur Jakarta dengan bangga menyelenggarakan acara “Discover Jakarta Heritage” pada Sabtu (22/06/2024) di sepanjang lobby Hotel Borobudur Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk merayakan ulang tahun ke-50 tahun hotel serta ulang tahun ke-497 Kota Jakarta.

Dalam rangka memperkenalkan dan merayakan kekayaan budaya dan sejarah Jakarta, acara ini menampilkan berbagai pertunjukan dan kegiatan menarik yang menggambarkan perjalanan sejarah kota Jakarta.

“ Hari ini hari bahagia karena kita (bisa) merayakan Ulang Tahun Jakarta ke 497, disini digelar Jakarta Heritage yang menampilkan sejarah, masa lalu Jakarta. Kita reserve untuk anak-anak, pada pengunjung supaya tau budaya Jakarta. Banyak sekali ambience dan informasi tentang Museum disini. Kita berharap supaya Jakarta semakin terekspose ke kancah Internasional melalui pameran di Hotel Borobudur ini.

Pemprov dan Hotel mendukung puluhan UMKM untuk bisa memamerkan hasil produk dan jualannya disini. Kita dukung perekonomian di Jakarta. Semoga perayaan ini dengan tagline Jakarta Kota Global, Sejuta Pesona benar-benar berkelanjutan dan kolaborasi seperti ini. “Ujar Marulina Dewi selaku Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta.

“Saya kira kita patut berbahagia, atas Rahmat-Nya bisa berkumpul di lobby Hotel Borobudur Jakarta di hari jadinya 50 tahun hotel kami berdiri, setengah abad dan tentunya HUT Jakarta ke 497 tahun. Maka tergelarlah Discover Jakarta Heritage. Properti ini asli dari budaya Jakarta, selamat menyaksikan.” Terang I Nyoman Sudimantra selaku Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Jakarta.

Acara puncaknya adalah talkshow yang menghadirkan dua pembicara ahli tentang sejarah Jakarta: Candrian Attahiyat, seorang pakar sejarah dan arkeologi, serta Kirasave Agung, seorang seniman.

“Ini mungkin jadi ulang tahun terakhir bagi Jakarta sebagai Ibukota ya, saya cukup sedih. Ini menjadi momentum untuk merawat warisan budaya karena ini identitas, kita bisa merawat keberagaman. Indonesia banyak suku bangsa, salah satunya ya Jakarta. (Kebudayaan adalah) aset yang harus di pelihara.” Terang Candrian Hidayat disela-sela Talkshow.

Pembicara selanjutnya Kirasave Agung menyatakan, “Kita menemukan mutiara dari betawi, menekuni bidang seni lukis dan seni lainnya dengan ciri khas betawi. Kita seyogyanya menjaga dan melestarikan lukisan bisa menjadi sebuah fashion, life style design grafis dan sebagainya. Karena sebagai bangsa kita wajib memiliki kebudayaan yang berkepribadian.” Imbuhnya.

Acara ini dibuka dengan penampilan Palang Pintu yang spektakuler, sebuah tradisi Betawi yang penuh energi dan semangat. Menciptakan suasana yang begitu hidup dan meriah, serta membawa penonton seolah-olah kembali ke masa lalu Jakarta yang kaya akan tradisi dan budaya. Hal ini menciptakan suasana yang sesuai untuk awal acara “Discover Jakarta Heritage”.

“Kami sangat bangga bisa menyelenggarakan acara Discover Jakarta Heritage sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-50 Hotel Borobudur Jakarta dan ulang tahun ke-497 Kota Jakarta. Melalui acara ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan melestarikan sejarah serta budaya Jakarta yang begitu kaya,” ujar Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta.

Para tamu kemudian diajak untuk menikmati Keliling Pameran bersama sama sambil mengarah kepada Flores Ballroom, di mana mereka dapat menjelajahi instalasi yang menampilkan sejarah dan budaya Jakarta. Penampilan Tari dari Discovery Dancer juga memukau para hadirin dengan gerakan indah dan kostum tradisional yang kaya warna, menambahkan nuansa keanggunan dan kekayaan budaya pada acara ini.

Dialog ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan sejarah dan budaya Jakarta, serta membahas upaya-upaya pelestariannya.

Berbagai promo spesial yang ditawarkan selama “Discovery Jakarta Heritage” tersedia mulai dari menginap hanya dengan Rp1.380.000 net per kamar, dan bisa menikmati Body Scrub dan Massage di Club and Spa seharga Rp650.000 net per orang. Termasuk Delight Buffet di Bogor Cafe dengan harga Rp 518.000 net per orang untuk Sunday Dinner hingga Friday Lunch, dan Rp 588.000 net per orang untuk Friday Dinner hingga Sunday Brunch, sepanjang Mei – Juni 2024.