Pertama di Asia-Pasifik, Infomedia Terapkan Platform Engage dari NICE

NICE Engage Platform

NICE Systems (NASDAQ: NICE) mengumumkan bahwa Infomedia, perusahaan terbesar di Indonesia di bidang manajemen proses bisnis, telah menerapkan platform Engage dari NICE. Hal ini merupakan yang pertama kali di Asia-Pasifik setelah sukses diterapkan di berbagai benua lain.

Platform NICE Engage generasi lanjut ini sudah mendukung perekaman suara, video, dan layar, termasuk pengarsipan dan penayangan ulang secara langsung menggunakan server tunggal. Terlebih lagi, fitur Advance Interaction Recorder (AIR) dapat mendukung lebih dari 5000 saluran per server, yang mampu menurunkan total cost of ownership (TCO) secara signifikan bagi Infomedia dan menjadi landasan yang kuat untuk pertumbuhan usaha di masa depan. Platform ini juga memberikan skalabilitas yang tinggi dan membuat perusahaan lebih fleksibel sehingga mampu berpindah dari platform satu ke yang lainnya, tanpa memerlukan downtime selama ekspansi lisensi.

Karena mendukung aplikasi dan proses dalam jumlah besar, platform ini memungkinkan Infomedia untuk menganalisa seluruh data percakapan secara simultan dan instan kemudian menggunakan insight dan arahan yang relevan untuk berinteraksi dengan konsumen secara real time. Hal ini akan membantu perusahaan menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan meningkatkan kepuasan serta kesetiaan pelanggan.

Hal ini juga menandai kesuksesan kerja sama yang pertama antara NICE dan Selindo dalam memperkenalkan platform unggulan ini kepada pasar dalam negeri. NICE dan Selindo berkomitmen untuk memberikan solusi interaksi pelanggan di Indonesia dan akan terus membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia meningkatkan pengalaman pelanggan mereka melalui interaksi dengan karyawan, meningkatkan efisiensi operasional, serta menggali insight dari berbagai jenis interaksi dengan pelanggan.

Sudibyo Susanto, VP Sales & Marketing, Selindo, mengatakan, pihaknya melihat ada potensi yang besar untuk NICE Engage Platform di Indonesia. ”Kami yakin bahwa platform ini dapat membantu perusahaan meningkatkan kepuasan pelanggan, operasional bisnis, dan efisiensi menyeluruh secara signifikan. Kami akan terus berkolaborasi dengan NICE untuk menyediakan inovasi-inovasi terbaru bagi para pelanggan,” ujarnya.

Sementara itu, Joni Santoso, President and Director Infomedia, mengungkapkan, dengan menerapkan teknologi tercanggih dari NICE, ia dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyederhanakan infrastruktur melalui teknologi masa depan yang telah teruji.

”Teknologi terbaru ini juga memiliki lingkup serta skalabilitas tinggi yang membantu kami mengembangkan bisnis dalam beberapa tahun ke depan,” katanya.

Raghav Sahgal, President NICE APAC, mengatakan, perpindahan Infomedia ke Platform NICE Engage memperkuat permintaan akan sistem yang mampu memberi skalabilitas tinggi serta kemampuan perekaman yang efisien biaya sehingga dapat memberikan keuntungan bisnis secara signifikan.

”Setelah kesuksesan pertama di pasar Indonesia ini, kami percaya bahwa di tahun 2015 dan seterusnya akan ada lebih banyak perusahaan yang bisa kami bantu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan pendapatan mereka. Kami juga akan terus berkolaborasi dengan Selindo dalam mempromosikan solusi-solusi NICE di Indonesia,” terangnya.

PT Selindo Alpha adalah sebuah perusahaan nasional yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang menyediakan solusi untuk interaksi pelanggan di Indonesia. PT Selindo Alpha berkomitmen untuk menyediakan solusi terbaik yang dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kliennya.

Sedangkan Infomedia adalah perusahaan terdepan dalam bidang manajemen proses bisnis di Indonesia dan merupakan pemimpin pasar dalam bidang contact center. Infomedia menyediakan layanan BPO dan ITO untuk wilayah EMEA, APAC, dan Amerika Utara dengan fokus pada layanan CRM, Analytics, dan Layanan Shared bagi Enterprise.

NICE Systems sendiri adalah perusahaan terdepan di dunia yang meneydiakan solusi software yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan langkah terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan keuntungan bisnis, memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi, mencegah kejahatan finansial, serta melindungi tenaga kerja dan aset perusahaan.

Solusi dari NICE membantu perusahaan untuk merekam, menganalisa, dan menerapkan insight dari Big Data baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur secara real time. Data-data ini berasal dari berbagai sumber termasuk panggilan telepon, aplikasi mobile, chat, media sosial, video, dan transaksi. Solusi dari NICE telah digunakan di lebih dari 25.000 perusahaan di lebih dari 150 negara. [RI]